Rabu, 28 Desember 2011

GOODBYE 2011 AND WELCOME 2012

Tahun ini berlalu dengan begitu cepat...dari detik menjadi menit,menit ke jam,jam menuju hari dan hari menggenapinya menjadi 1 bulan.Dari january yang menjadi awal sampai pada bulan yang terakhir dalam periode 1 tahun yaitu desember.
Kehidupan yang aku lalui ditahun ini pun membawa banyaknya perubahan suasana dan pendewasaan diri dari setiap permasalahan yang terjadi.Apa yang menjadi harapan dan rencana dalam melalui tahun ini pun tidak berjalan dengan baik,bahkan bisa dibilang tidak ada satu pun hal yang terjadi.Yah...memang manusia boleh berencana ini dan itu namun tetap Tuhanlah yang punya andil untuk menentukan apa yang terbaik untuk kehidupanku.
Banyaknya hal-hal tak terduga diluar dari pada apa yang terfikirkan.Kejadian-kejadian yang tak pernah diinginkan terjadi begitu saja tanpa memikirkan apa itu enak atau tidak untuk dilalui.Terkadanga hal-hal seperti itu membuat aku secara tidak langsung merasa tidak percaya diri untuk setiap pengharapan dan mimpi yang dipupuk.
Dalam sebuah workshop yang pernah aku ikut ada sebuah pernyataan yang diucapkan sang motivator,bahwa saat kita menghadapi dalam suatu permasalahan pasti kita akan memposisikan diri kita sebagai korban atas permasalahan yang terjadi dan itu membuat kita merasa harus membalas dendam pada keadaaan atau sesuatu hal yang tlah membuat kita terluka.keadaan telah menjadi kambing hitam atas setiap kepahitan yang dialami.Akupun berpikir bahwa tidak di pungkiri bahwa itu memanglah benar adanya.

Kemudian motivator itu melanjutkan,dan memberikan tantangan, kenapa kita tidak memposisikan diri kita seperti seorang pelajar sekolah yang mendapatkan hasil ujian yang jelek kemudian kembali belajar untuk mempaerbaiki kesalahan tersebut agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.Bukannya meningkatkan emosi dan mencari-cari sesuatu yang bisa dikambing hitamkan sebagai pembelaan untuk menutupi kekurangan kita.Sebagai pelajar sangatlah sulit untuk kembali belajar untuk memperbaiki dan slalu saja menginginkan hal instan terjadi.
Dalam hidup ini kita pasti akan selalu berhadapan dengan yang namanya pilihan.Dan sekarang pilihan yang harus kita hadapi saat ini ialah,jika ingin menjadi orang yang berkembang adalah ingin terus menjadi KORBAN atau BELAJAR atas setiap kegagalan yang dialami??
bukannya tidak bisa kita melakukan hal itu tapi apakah kita mau untuk melakukannya?!!
disini aku mau berbagi sedikit dari workshop tersebut beberapa hal yang dapat mencuri mimpi kita ;
-salah paham
-salah persepsi
-kambing hitam
-kecerobohan
-accident (kecelakaan)

Sungguh bersyukur aku bisa mengikuti workshop tersebut dan tidaklah sia-sia karena ada hal yang bisa didapatkan.Dari saat itu aku pun berusaha merubah cara berpikir ku,dan aku rasa hal itu sangatlah membangun semangat ku dalam menjalani kehidupan ini yang smakin lama smakin membebani.

Sebentar lagi 2011 akan segera berakhir dan tahun selanjutnya 2012 akan segera tiba.Untuk menyambut tahun 2012 ini aku sudah menyiapkan beberapa menu untuk mencapai resolusi yang telah aku buat, dan ini adalah beberapa menu yang aku rangkum dalam sebuah buku yang aku baca ;
1.MENFORMAT ULANG PIKIRAN
2.UPGRADE KEPERCAYAAN DIRI
3.MEMPERBAIKI SIKAP DAN TINDAKAN
4.MEMPERBESAR SEMANGAT
5.MELAMBUNGKAN KREATIFITAS
6.MEMANFAATKAN KEGAGALAN
7.MENGENDALIKAN KETAKUTAN
8.MEMPERLUAS PENGETAHUAN
9.MEROMBAK PENAMPILAN
10.MENINGKATKAN USAHA
11.BERDAMAI DENGAN WAKTU
12.BERJANJILAH LALU TEPATI
13.MEMUPUK KEIMANAN

dari ke-13 menu-menu diatas memudahkan aku untuk merenovasi cara hidupku yang tidak tertata dengan rapih.Dengan sgala rencana-rencana yang sudah aku rancang sedemikian rupa biarlah selanjutnyaa Tuhan yang mengambil bagian untuk turut campur didalamnya.seperti yang bunda maria katakan "terjadilah kepadaku menurut perkataanMu". amin.

selamat tinggal masa lalu 2011 selamat datang masa depan 2012 ^___^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar