Selasa, 27 Desember 2011

catatan kaki 1 tahun lalu menuju bali...

catatan kaki 1 tahun yang lalu menuju bali...


gak menyangka dan tidak diduga ternyata melakukan perjalanan kebali juga....

berdiri dipinggir jalan bersama om istar dan abang Surya Candra,,,wkwkkwkwk.Baru pertama kali kaya begini,nungguin bus biasa kan diterminal.

mmmm...setelah menunggu bus yang lumayan lama akhirnya menjejaki juga masuk kedalam bus yang tiba pada pukul 16.00 wib.salam perpisahan dari ko istar mengantarkan aku dan ko yaya pergi meninggalkan jogja..

roda bus mulai berputar,pak supir menginjak pedal gas dan perjalanan pun dimulai.Sepanjang perjalanan yang terlihat hanya rumah-rumah penduduk dan hamparan sawah yang sungguh luas dan hijau.

kebosanan sudah mulai terasa,hanya melihat pemandangan yang monoton membuat mata mengantuk.Aku melihat penumpang yang lain ternyata mereka juga tertidur,mungkin karena tidak adanya kegiatan lain yang bisa mereka lakukan.
tikk...tok...tik...tokk...
kulihat jam sudah menunjukkan pukul 18.00.hmmm rasanya seperti sudah berjam-jam duduk dibus ini,tapi ternyata baru 2 jam berlalu.perjalanan yang ditempuh masih sangat jauh..

bus sempat berhenti untuk istirahat.saya akui fasalitas yang diberikan bus ini cukup memuaskan dan nyaman,dengan harga yang bisa dikatakan relatif terjangkau yaitu Rp 210.000,00 saja.sudah dilengkapi dengan slimut,bantal,tv dan wc,membuat penumpang nyaman dan siap untuk melakukan perjalanan jauh.

pukul 20.45 bus berhenti ditempat peristirahatan.Dan ternyata kita mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan makan malam..wow..menarik skali yak..hahhhahaha.sungguh service yang memuaskan!!
setelah 30 menit berlalu para penumpang dipanggil kembali untuk melanjutkan perjalanan.
tak terasa malam sudah semakin larut,perut sudah kenyang dan matapun perlahan menutup karena kantuuk,,,hoaamm

tepat pada pukul 05.00 wita bus tiba di pelabuhan KETAPANG.perlahan bus masuk kedalam kapal.Aku melihat beberapa penumpang ada yang turun dari bus untuk merenggangkan badan dan otot-otot mereka yang sudah kaku,baku dan beku,wkwkwkkwk.dan ada juga yang yang memilih untuk tetap diam ditempat,aku dan ko Surya candra slah satunya.

melihat kearah jendela bus dan meliha pemandangan laut yang begitu luasnya,terlihat begitu jelas air laut yang berwarna biru,begitu cantik warna yang Tuhan brikan.
pikiran konyol muncul dari imajinasi yang lebay,tak bis terbayangkan juga klo aku terombang-ambing ditengah-tengah lautan ini...wooowww mungkin aku tak disini untuk menceritakan ini smua,hahahahahah

yahhh,tak terasa ternyata perjalanan dilaut hanya memakan waktu 45 menit saja.akhirnya tiba dibali juga ko Surya candra tepat pukul 05.45 wita.mmm,tapi perjalanan untuk bisa sampai keterminal ubung-bali ini masih jauh,kira-kira membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 3 jam lamanya.yah,kegiatan yang bisa dilakukan hanya melihat pemandangan atau kembali tidur..hahahaha

sepanjang jalan yang ditelusuri sudah disambut dengan rumah-rumah penduduk yang tradisional dan berciri khas bali.satu per satu aku perhatikan dengan seksama.ternyata aku menemukan bagian yang unik dari setiap rumah.
disetiap sudut atap rumah atau genteng rumah pasti selalu ada sudut-sudut lancip yang berupa ukiran.saat aku tanya ko Surya Cabdra kenapa bisa seperti itu? dan dy bilang klo bukan cuman disini yang rumahnya punya bentuk yang seperti itu,didaerah jawa juga ada.mmm..yah mungkin kali yak.wkwkwk.

oiya,ada lagi yang unik dari rumah bali,yaitu tempat beribadahnya.Disetiap rumah yang aku lihat ternyata mereka mempunyai gapura kecil atau tempat untuk berdoa dan itu sangat unik.
coba bayangin klo orang yang beragama katholik punya gereja dirumah masing-masing kan gk mungkin..wkwkkwk
kebudayaan dan tradisi disini masih terasa sangat kental.

HAAAAAHHH.....masih gak percaya dan tidak menyangka pada saat menuis ini melakukan perjalanan ke bali yang gak biasa...pengalaman yang menarik =) ya gak ko Surya candra....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar