Senin, 22 Oktober 2012

sekolah dan pusat rehabilitasi anak cacat yayasan bhakti luhur




                     
A


Apakah yang anda pikirkan ketika melihat foto – foto diatas?
Ya… akan saja jelaskan dengan situasi apa yang terjadi dalam foto – foto tersebut.
Ini adalah beberapa foto yang bisa saya abadikan, pada saat kunjungan saya dan komunitas saya di panti dan tempat rehabilitasi orang cacat.Ini adalah pengalaman saya yang pertama kalinya untuk berkunjung kepanti orang cacat. Sebelumnya saja juga pernah melakukan kunjungan tapi kunjungan yang saya kunjungi  adalah ke tempat anak yatim piatu dan panti jompo.Tidak berbeda jauh menariknya dalam setiap kunjungan yang saya lakukan, selalu saja akan mendapatkan pengalaman menarik tentang kehidupan yang diluar dari kehidupan biasanya.
Dalam setiap foto – foto diatas kita bisa melihat bahwa ada suatu hal lain dari diri mereka. Ya…. Ketidak sempurnaan.Ketika saya tiba di panti dan melihat mereka yang kurang sempurna saya hanya bisa terdiam.Diam nya saya adalah karena betapa saya tidak menyadari bahwa saya sungguh mempunyai suatu kesempurnaan yang wow !! selama ini saya mengabaikannya begitu saja. Saya masih bisa berjalan, berbicara, melihat, dan melakukan hal – hal lainnya dengan bebas dan normal sesuai keinginan saya. Namun saya tak pernah betul – betul menyadarinya itu,sampai pada akhirnya saya melihat mereka – mereka ini (anak-anak cacat). Satu kata yang patut untuk diutarakan “BERSYUKUR”.
Melihat kembali  potret kehidupan anak – anak ini membuat kami yang mengunjungi mereka tersentuh, apalagi ketika melihat senyuman – senyuman yang mereka berikan ketika kami menyapa dan berjabatan tangan.Sebuah sentuhan kasih yang mengharukan bisa berbagi sukacita dalam setiap kekurangan dan menjadikannya berkat bagi sesama.Buat kami mungkin ini bukanlah hal yang luar biasa dan istimewa, namun bagi mereka yang mengharapkan cinta dan kasih yang lebih, itu adalah sebuah penghiburan yang luar biasa menyenangkan.Melihat kami hadir membawakan sesi demi sesi acara, bergaul akrab dengan mereka tanpa melihat kekurangan yang ada adalah suatu hal yang cukup bagi mereka.
Kecacatan yang mereka derita juga beraneka ragam.down syndrom, lumpuh, buta, tuli, hiper aktif, bisu, dll.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar